Kasih

 

:Untuk AB

Bahwa kasih itu sederhana
Tertanam dalam aku dan dirimu
Saban waktu menghitung musim demi musim
Yang berjubah masa lalu
Di ujung-ujung hening
Di dalam ruang-ruang sunyi
Kau terlalu banyak menyimpan kisah
Yang setia menemani getir kecemasanmu

Kuharap kau temukan cahaya
Serupa kasih dalam diri
Dari hati yang riuh
Bahwa kasih itu indah
Bukan hantu mimpi-mimpi

Kendari, Maret 2020

Menyapamu

Aku ingin menyapamu dalam tulisan ini
Pada ruang tak berjarak
Dan dimensi kerinduan
Pada khayal yang mengelana
Dan puisi-puisi rindu
Aku ingin menyapamu
Pada bisik-bisik malaikat kepadamu
Aku ingin menyapamu
Pada sepi tak bersuara
Pada hujan tak berintik
Aku ingin menyapamu
Seperti Desember yang menyambut Januari
Dengan riuh kembang api
Dengan gemuruh bunyi terompet

Aku ingin menyapamu,
sungguh !

Kendari, 24 maret 2020Erviana Baru

ERVIANA HASAN lahir di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, 13 Desember 1999. Ia adalah mahasiswa Jurusan Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Fisip, Universitas Halu Oleo, Kendari. Selain aktif pada kegiatan literasi di kampus, ia juga bergiat di Pustaka Kabanti Kendari. Sejak Maret 2020, ikut bergabung dengan #ObatManjur Kendari.